Cara Mengatasi Order Fiktif Gojek

Banyaknya order fiktif yang datang pada Gojek memang membuat para driver Gojek khawatir karena hal itu bisa mengancam karier mereka di Gojek. Banyak terjadi kasus di mana driver Gojek tiba-tiba mendapatkan status suspend karena ketahuan menerima order fiktif.

Lalu bagaimana cara mengatasi order fiktif Gojek? Order fiktif adalah sebuah pemesanan penggunaan layanan ojek online yang dilakukan seseorang, namun sayangnya setelah driver menerima order tersebut kemudian no telepon pemesan tidak bisa atau sulit dihubungi dan alamat yang dituju pun sulit ditemukan.

Ada yang menggunakan order fiktif untuk kepentingan mencapai penilaian yang baik dari pihak Gojek. Dengan cara melakukan order fiktif kemudian driver akan menerima order dan menyelesaikannya tanpa harus repot mengantar penumpang karena order tersebut dibuat oleh dia atau teman yang bekerja sama dengannya.



Cara Mengatasi Order Fiktif Gojek

Adanya order fiktif tersebut yang kemudian banyak diikuti oleh mereka yang ingin mendapatkan penghasilan lumayan tanpa harus bekerja dengan susah payah memang sangat merugikan perusahaan Gojek dan juga konsumen.

Karena adanya order fiktif ini banyak konsumen yang kemudian sulit untuk mendapatkan driver Gojek yang benar-benar bertanggung jawab serta mampu melayani dengan kualitas memuaskan. Maka dari itu pihak Gojek memberlakukan status suspend jika drivernya ketahuan menerima order fiktif.

Untuk status suspend tersebut sifatnya bermacam-macam, adanya yang permanen atau putus kontrak kerja dan ada pula yang bersifat sementara seperti hanya berlaku selama satu hari atau satu Minggu. 

Setelah lewat masa itu driver bisa mengubah status suspendnya menjadi driver aktif dengan cara membayar denda yang telah ditetapkan pihak Gojek. Lalu adakah tips yang bisa di gunakan sebagai cara mengatasi order fiktif Gojek? Di bawah ini terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan jika anda kebetulan mendapatkan order fiktif Gojek.

• Cancel order Jika anda ragu dengan datangnya order tersebut seperti jarak menjemput konsumen yang terlalu jauh, alamat yang tidak anda kenal hingga akun yang anda ragukan kebenarannya maka anda bisa mencancel atau menolak order yang datang tersebut.

Pihak Gojek sendiri sudah mengatur tentang aturan pembatalan atau penolakan order jika anda berada di tombol aktif.

 • Selesaikan tanpa memenuhinya Ada kalanya kita mendapatkan sebuah situasi yang sulit untuk kita hadapi di mana tanpa kita sadari ternyata konsumen yang melakukan order ternyata merupakan order fiktif padahal anda sudah dalam tahap penyelesaian order.

Maka yang bisa anda lakukan adalah menyelesaikan order tanpa memenuhinya seperti menjemput konsumen ke tempat yang telah disepakati kemudian mengantarnya ke alamat tujuan meski anda tak menemukan satu konsumen pun di sana.

• Hubungi konsumen atau call center Kebanyakan konsumen yang benar-benar melakukan order akan sangat mudah dihubungi.

Bahkan sering kali konsumenlah yang terlebih dahulu menghubungi driver. Namun jika ternyata order yang anda terima adalah order fiktif maka sebaiknya anda hubungi konsumen tersebut secepatnya dan jika tidak tersambung juga maka segeralah menghubungi pihak call centre Gojek untuk mendapatkan solusinya.

Dengan demikian anda bisa terhindar dari status suspend dengan cara mengatasi order fiktif Gojek.

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Order Fiktif Gojek
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email