Umpan Mancing Malam Hari di Sungai

Umpan Mancing Malam Hari di Sungai - Tidak ada batasan waktu bagi penggemar mancing untuk melakukan kegiatan ini, mulai dari pagi, siang hingga tengah malam sekali pun, mancing masih bisa dilakukan tanpa khawatir apapun.

Bahkan sebaliknya, untuk sebagian orang, mancing pada saat malam dirasa lebih baik karena suasananya lebih sepi dan tenang. Selain itu, tidak akan ada yang mengeluh kepanasan akibat sinar matahari yang menyengat seperti ketika siang hari.

Lagi pula, kemungkinan untuk mendapatkan ikan-ikan predator yang aktif saat petang pun lebih besar. Akan tetapi, sebaiknya perhatikan peralatan yang perlu Anda bawa, supaya ketika mulai memancing, Anda tidak mendapatkan masalah berarti.

Peralatan tersebut meliputi pakaian yang harus dikenakan, serta sumber pencahayaan yang harus disiapkan sendiri. Suasana malam biasanya lebih dingin dan anginnya yang dipenuhi uap air sering membuat sakit, jadi sebisa mungkin Anda memakai jaket tebal, celana dan bahkan sepatu untuk melindungi kaki dari duri-duri atau bebatuan tajam yang mungkin saja tidak terlihat.


Umpan Mancing Malam Hari di Sungai

Hal lain yang menjadi perhatian adalah umpan, biasanya ada jenis umpan mancing malam hari di sungai yang sangat disukai ikan. Apa saja itu? Umpan Kucur untuk Mancing Malam Sebagai pemancing pasti Anda tidak asing dengan jenis umpan satu ini.

Bagi yang belum tahu, kucur adalah umpan yang dibuat sendiri dari campuran berbagai macam bahan, kemudian dipendam di dalam tanah selama tiga harian. Ketika dikeluarkan, kucur akan memiliki aroma yang menyengat dan sangat busuk, tapi selalu berhasil menarik perhatian ikan.

Umpan kucur biasanya terbuat dari campuran usus ayam mentah, kuning telur bebek dan lemak kambing maupun sapi. Dari bahannya saja sudah terlihat sekali bakal berbau tidak enak, apalagi setelah difermentasi selama tiga hari.

Umpan Kepala Ikan untuk Mancing Malam Apabila Anda terlalu mual atau geli dengan kucur, kepala ikan juga bisa dijadikan umpan mancing malam hari di sungai yang tepat. Sebab, kepala tersebut masih memiliki aroma ikan dan ketika Anda menggerak-gerakkan pancingan, maka ikan pemangsa akan mengira ia sedang menemukan makanan.

Anda bisa memakai kepala ikan lele atau kepala ikan lainnya, tergantung bahan yang tersedia di tempat Anda. Hewan Kecil untuk Mancing Malam Ikan-ikan di sungai biasanya memakan berbagai serangga kecil yang berada di tepi-tepi sungai maupun yang biasanya mengambang di atas air.

Oleh sebab itu, Anda bisa memakai serangga-serangga seperti jangkrik, belalang maupun ulat sebagai umpan. Yang paling menjadi favorit ikan tentu saja cacing. Meskipun di malam hari pun, ikan akan mendeteksi adanya cacing sebagai makanan, jadi tidak perlu khawatir menggunakan hewan melatah satu ini untuk menggaet ikan di sungai.

Cara lain supaya umpan Anda mudah dikenali ketika malam adalah dengan memasangkan lampu kecil dari botol cairan yang bisa menyala ke pelampung alat pancing Anda, benda tersebut biasanya dinamakan sebagai chemical light snap.

Cahaya dari chemical light snap akan menarik perhatian serangga, dan memancing ikan untuk datang. Ketika ikan melihat umpan Anda, mereka akan memakannya.

Artikel Terkait

Umpan Mancing Malam Hari di Sungai
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email