Cara Setting Meteran Listrik Pulsa Agar Hemat

Cara Setting Meteran Listrik Pulsa Agar Hemat  - Berikut ini terdapat tips dan cara setting meteran listrik pulsa agar hemat. Saat ini hampir semua masyarakat Indonesia sudah menggunakan listrik prabayar menggunakan pulsa.

Jadi cara menggunakannya Anda harus membeli pulsa seperti Anda membeli pulsa untuk ponsel. Namun pulsa ini akan digunakan untuk menggunakan listrik di rumah. Nantinya Anda akan mendapatkan kode token listrik yang akan diberikan oleh penjual pulsa listrik.

Nah, kemudian Anda akan mengisi nomer token tersebut ke dalam meteran listrik dengan cara menekan sejumlah angka yang Anda dapatkan tadi. Penggunaan pulsa listrik ini sangat praktis karena penggunaannya mudah dan juga fasilitasnya cukup terjamin.

Namun banyak masyarakat yang merasa biaya untuk membeli pulsa listrik jauh lebih besar dibandingkan dengan listrik pascabayar. Cara Menyeting Meteran Listrik Prabayar Supaya Irit Jika Anda merupakan salah satu masyarakat yang menggunakan listrik pulsa perlu sekali mengetahui tips berikut ini.



Cara Setting Meteran Listrik Pulsa Agar Hemat

Di mana tips berikut bisa membantu Anda jika ingin hemat dalam menggunakan pulsa listrik. Ada cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat pulsa listrik dengan cara menyeting meteran listrik di rumah Anda.

Cara ini bisa dilakukan oleh siapa saja namun perlu adanya tips sebab dalam menyeting meteran pulsa listrik membutuhkan keahlian untuk mendapatkan kode rahasia. Kode rahasia tersebut nantinya dapat menghemat penggunaan pulsa listrik di rumah Anda.

Nah, untuk mengetahui cara setting meteran listrik pulsa agar hemat, mari simak tipsnya di bawah ini.

1. Mengatur penggunaan pulsa listrik Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk menghemat dengan cara menyeting meteran listrik yaitu dengan menghemat penggunaan pulsa listrik.

Caranya yaitu dengan mematikan peralatan elektronik yang tidak terlalu berguna atau yang tidak Anda gunakan saat ini. Misalnya Anda menggunakan AC pada waktu tertentu saja jangan sampai dinyalakan 24 jam karena boros pulsa.

2. Gunakan Kabel SNI Penggunaan kabel SNI ini sangat berperan penting dalam upaya menyeting meteran listrik supaya tetap hemat. Sebab jika Anda menggunakan kebel SNI akan mencegah adanya kerak kabel yang bisa mengakibatkan borosnya penggunaan listrik.

3. Menggunakan Kode Rahasia Nah, cara ini yang paling utama dan sangat jitu untuk menghemat penggunaan pulsa listrik di rumah Anda. Namun trik ini hanya bisa dilakukan khusus untuk pengguna 1300v dan seterusnya.

Caranya yaitu pertama, Anda akan mengakses website PLN untuk mendapatkan kode rahasia. Kode rahasia tersebut legal sehingga aman untuk Anda gunakan. Kedua, Setelah Anda mengakses website PLN kemudian masukkan kode id atau nomer meteran listrik yang ada di rumah Anda.

Ketiga, nantinya Anda akan mendapatkan kode di bawahnya kemudian catat atau copy. Keempat, masukkan kode tersebut ke dalam meteran listrik Anda. Demikianlah cara setting meteran listrik pulsa agar hemat secara sah dan legal yang bisa Anda contoh.

Artikel Terkait

Cara Setting Meteran Listrik Pulsa Agar Hemat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email